Senin, 18 Maret 2013

Tujuan Manusia

Pernahkah kita bertanya, entah pada diri sendiri atau pada orang lain, mengapa kita (manusia) itu diciptakan? Bagi sebagian orang mungkin pernah, dan bagi orang yang belum terpkirkan coba jawab pertanyaan tersebut. Beberapa dari kita ada yang bingung, ada yang garuk garuk kepala, ada yang sok tahu, yak itu tergantung dari persepsi kita masing - masing :)
Jadi mengapa kita diciptakan? Sesuai dari Al-Qur'an surat Adz Dzariyaat ayat 56


Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku. 

Sudah dijelaskan dalam Al Qur'an yang notabene USER GUIDE umat manusia, masih adakah yang meragukan Al Qur'an?
Bahwasanya manusia dan jin diciptakan hanya untuk menyembah, mengabdi, menghamba, tunduk dan patuh kepada Allah Ta'ala. Beribadah kepada Allah bukan hanya pada saat - saat tertentu saja, misal pada waktu - waktu solat dan pada Bulan Romadhon, melainkan seluruh aktifitas yang kita lakukan setiap hari setiap waktu dari bangun tidur sampai tidur lagi hendaknya untuk mendapatkan Ridho Allah Ta'ala.

Dijelaskan lagi ke surat Al An'aam 162


Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.


Jadi, sudah sangat jelas bukan tujuan hidup kita? dasar dari perilaku kita yaitu hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. Ingat, hanya Allah, TUHAN bagi manusia, SESEMBAHAN manusia dan kepada Allah lah HARAPAN ditanamkan.  Apabila seseorang sedang galau, gelisah, gundah gulana. Pertanyakan siapa Tuhannya saat itu? Jangan sampai posisi Allah terganti oleh apapun di hati kita semua. Naudzubillahi min dzalik

Sekian sedikit postingan dari saya, semoga bermanfaat. Wallahualam bishowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar