Sabtu, 09 Maret 2013

Dimulai Dari Bismillah

Bismillah..

Mari kita mulai dengan bismillah, karena Allah dan Rasul memerintahkan hal tersebut. Dalam hadist Rasul penah bersabda :
"Setiap pekerjaan yang baik, jika tidak dimulai dengan Bismillah maka pekerjaan tersebut akan terputus"

Dari hadits tersebut kita bisa menyimpulkan bahwasanya segala aktivitas kita harus dimulai dengan membaca Bismillah karena didalam bismallah terdapat pahala dan keberkahan dari Allah.

Ada beberapa manfaat ketika kita memulai aktivitas dengan membaca bismillah :

  1. Terhindar dari Godaan Syetan yang Terkutuk
    Ketika kita mengucapkan basmallah maka kita akan senantiasa mengingat Allah dan syetan tidak akan mendekati kita. Rasul pernah bersabda :
    "Apabila seorang masuk kerumahnya dengan membaca bismillah dan ketika makannya pun membaca bismillah, maka : 'Tidak ada tempat istirahat dan makan untuk kalian' Namun apabila ada seorang ketika masuk kerumahnya tidak membaca bismillah dan makanpun tidak membaca bismillah, maka setan berkata 'Kalian telah mendapatkan tempat istirahat dan tempat makan'"
  2. Mendapatkan Berkah
    Setiap aktivitas yang baik yang dimulai dengan membaca bismillah maka akan mendapatkan berkah dari Allah. Karena didalam Bismillah terdapat unsur keyakinan kepada Allah yang memberikan kekuatan kepada kita.
  3. Terlindung dari Gangguan Jin
    Rasul pernah bersabda :
    "Penghalang antara mata jin dan aurat bani adam apabila salah seorang dari mereka melepas pakaiannya ialah dengan membaca bismillah"
    Terlindunginya kita dari gangguan jin akan semakin memfokuskan kita untuk beribadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar