Rabu, 06 Februari 2013

Masalah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Seringkali manusia disibukkan dengan kesibukkan keduniaan, atau bahkan menuhankan dunia. 'mereka' tidak memahami apa tujuan dari penciptaan 'mereka', sehingga mereka tersesat dari hakikat qolbu akan keberadaan Allah SWT.

Saat mereka bahagia, mereka terlena dan terus melakukan kemaksiatan. Begitu juga saat mereka jatuh, mereka cenderung menjauhi Allah, jadi teringat quote salah satu sahabat 'kemiskinan itu dekat dengan kekufuran'.

Nah pembahasan kali ini tentang problematika atau permasalahan hidup manusia.

Masalah ada untuk mengukur tingkat keimanan seseorang, bukan cuma kemiskinan dan kemelaratan tetapi juga dalam bentuk kenikmatan hehehe :) masalah mengingatkan kita akan eksistensi Allah Ta'ala.

Tidak ada manusia yang tidak mempunyai masalah, mulai dari perjodohan, bisnis, hingga derajat dibanding manusia lainnya, akan tetapi semua tergantung pada sikap manusia itu sendiri terhadap masalahnya masing masing :)

Allah juga telah menjanjikan dalam suratnya Al - Insyiraah ayat 5 -6


Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

Jadi masih ga percaya sama janji Allah?!!

Maka itu para teman - temanku sekalian, jalanilah hidup kalian dengan penuh dengan ke-optimisme-an dan tetap berada di jalan yang lurus, yg di ridhoi Allah Ta'ala :) Sampai Jumpa

Wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar